Monday 4 August 2014

KEHIDUPAN DI BUMI




Pernahkah kamu memikirkan tentang BAGAIMANA kehidupan di bumi ini bisa bekerja semestinya? Berikut Al Qur’an terjemahaan Bahasa Indonesia surat AN NAHL ayat 5-13:

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang

5. Dan Dia menciptakan binatang ternak untuk kamu, yang padanya menghangatkan (badan) dan beberapa manfaat, dan sebahagiannya kamu makan.
6. Dan bagi kamu padanya ada keindahan, ketika kamu halau pulang dan ketika kamu lepaskan.
7. Dan ia mengangkut beban kamu ke negeri yang kamu tidak sanggup sampai kepadanya melainkan dengan susah payah. Sesungguhnya Tuhan kamu Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
8. Dan (Dia ciptakan) kuda, bagal, dan keledai untuk kamu mengendarainya dan sebagai perhiasan. Dan Dia menciptakan apa-apa yang kamu tidak ketahui.
9. Dan hak Allah menerangkan jalan, diantaranya ada yang menyimpang. Dan jika Dia menghendaki, niscaya Dia menunjuki kamu sekalian.
10. Dia-lah yang menurunkan air dari langit untuk kamu, diantaranya untuk minuman dan diantaranya (menyuburkan) tumbuh-tumbuhan, padanya kamu mengembala ternak.
11. Dia menumbuhkan untuk kamu dengan air itu tanam-tanaman, zaitun, kurma, anggur dan bermacam buah-buahan. Sesungguhnya yang demikian itu sebagai ayat (keterangan) bagi kaum yang berpikir.
12. Dan Dia menundukkan untuk kamu malam dan siang, matahari dan bulan. Dan bintang-bintang ditundukkan dengan perintah-Nya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah ayat bagi kaum yang berakal,
13. dan (demikian pula) apa-apa yang diciptakan-Nya untuk kamu yang ada di bumi bermacam-macam warnanya. Sesungguhnya pada yang demikian itu adalah ayat bagi kaum yang mau mengambil pelajaran.


Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya.

No comments:

Post a Comment

© 2012 Segenggam Cahaya | Powered by Blogger | Design by Enny Law - Supported by IDcopy