Sunday 15 March 2015

“PETUNJUK”


(Q.S. AL AMBIYAA’ [21] : 104-112)

104. Pada hari Kami menggulung langit seperti (seseorang) menggulung lembaran kertas. Sebagaimana Kami memulai kejadian pertama, Kami akan mengembalikannya sebagai sesuatu janji atas Kami. Sesungguhnya Kami pasti memperbuatnya.
105. Dan sungguh Kami telah menetapkan di dalam Zabur sesudah peringatan (Taurat) bahwa sesungguhnya bumi akan diwarisi hamba-hamba-Ku yang saleh.
106. Sesungguhnya di dalam ini (Al Quran) adalah petunjuk yang lengkap bagi kaum yang memperhambakan diri kepada Allah.
107. Dan Kami tiada mengutusmu (Muhammad) melainkan rahmat bagi semesta alam.
108. Katakanlah, “Hanya sesungguhnya diwahyukan kepadaku bahwasanya Tuhan Kamu adalah Tuhan Yang Esa. Apakah kamu orang-orang yang berserah diri (muslim)?”
109. Maka jika mereka berpaling, katakanlah: “Aku telah memberitahukan kepada kamu terus terang. Dan aku tidak mengetahui apakah dekat atau jauh apa yang dijanjikan kepada kamu?
110. Sesungguhnya Dia mengetahui perkataan yang jelas dan mengetahui apa yang kamu sembunyikan
111. Dan aku tidak mengetahui, boleh jadi hal itu (penundaan azab) satu ujian bagi kamu atau menjadi kesenangan sampai ke suatu masa”.

112. (Muhammad) berkata, “Ya Tuhanku, berilah keputusan dengan yang benar.” Dan Tuhan kami adalah Yang Maha Pengasih lagi yang diminta pertolongan-Nya dari pada yang kamu sifatkan itu”.

No comments:

Post a Comment

© 2012 Segenggam Cahaya | Powered by Blogger | Design by Enny Law - Supported by IDcopy