Tuesday 30 December 2014

STYLE

1.    7 Gaya Berpakaian Busana Cowok yang Tidak Disukai Cewek



Bagi kebanyakan wanita, salah kostum atau tidak tepat mengikut tren fashion merupakan 'dosa besar' dalam hal penampilan. Hal ini, tak hanya berlaku pada dirinya, tapi juga pada penampilan pasangan.

Menurut kaum hawa, gaya berbusana yang tidak tepat dianggap tak sedap dipandang mata, dan perlu segera melakukan 'make over' alias merombak penampilan. Sebuah jajak pendapat yang mengikutsertakan 6000 pembaca online, menyimpulkan bahwa ada beberapa gaya pria yang tidak disukai wanita, seperti dikutip Shine. Antara lain:

Celana panjang model baggy atau melorot
Celana jeans dengan model melorot ternyata banyak tak disukai wanita. Sebanyak 18 persen wanita merasa celana tersebut tak cocok dikenakan pria. Banyak wanita mengaku jijik melihat pria mengenakan celana baggy. Padahal, tren mengenakan celana baggy di kalangan pria itu terbilang cukup lama bertahan. Mulai dari 1993- 2010, masih banyak pria mengenakan model celana model ini.

Kaus kaki dengan sandal
19% dari responden menganggap sandal dengan kaus kaki adalah pelanggaran terburuk. Jika cukup hangat untuk memakai sandal, biarkan jari kaki Anda bernapas. Jika tidak, lebih baik mengenakan sepatu.

Speedos
Celana pendek ketat yang biasa dikenakan untuk berenang ini banyak dikenakan pria di seluruh dunia. Namun, 17 persen wanita dari hasil jajak pendapat menyatakan tidak suka dan merasa risih melihat pria mengenakan speedos.

Kemeja dirangkap dengan kaus
Banyak wanita menganggap, pria yang berpenampilan seperti ini terlihat buruk. Sama halnya seperti mengenakan sandal dengan kaus kaki. Mengenakan kemeja yang dirangkap dengan kaus juga membuat pria terlihat seperti kedinginan.

Skinny jeans
Banyak wanita tak menyukai pria dengan celana terlalu ketat atau potongannya seperti celana wanita. Bagi wanita, pria yang memakai model celana ketat ini tidak meperlihatkan kejantanannya.

Terlalu banyak aksesori
Sebanyak 9 persen wanita beranggapan, memakai perhiasan atau aksesori berlebihan akan membuat penampilan pria terlihat berantakan. Satu aturan praktis untuk pria dalam hal mengenakan aksesori adalah tidak mengenakan perhiasan lebih banyak dari wanita.

Ukuran pakaian kebesaran
Kadangkala pakaian yang tidak pas di tubuh akan terlihat buruk bagi pemakainya. Ini juga merupakan fashion terburuk yang sering dilakukan banyak pria. Rata-rata wanita pun tidak menyukai pria dengan penampilan seperti ini
Diposkan 23rd November 2012 oleh farid rebell
  


Gaya Busana Pria

Busana muslim bukan hanya milik para model busana wanita. Busana muslim pria pun berkembang mengikuti tren busana cantik. Bebagai modifikasi dilakukan para desingner busana agar kaum pria tetap gaya mengenakannya. Seperti halnya lini model busana pria kontemporer, gaya model busana muslim pria pun berevolusi. Kini, bukan hanya baju koko saja yang dikenal masyarakat dan digunakan pada hari Jumat. Pria muslim pun kerap menggunakan baju kurung ala Timur Tengah sebagai "seragam" saat menunaikan salat Jumat.

Para desainer busana muslim pun jeli melihat peluang yang ada. Mereka pun berbondong-bondong menggarap model busana muslim khusus pria. Maka, tidak heran bila kini semakin banyak dijumpai varian model busana muslim, potongan busana cantik, serta garis desain busana muslim pria. Lihat saja koleksi yang disajikan oleh rumah mode busana wanita muslim Shafira. Fenny Mustafa, sang desainer model busana wanita, berusaha memberi pendekatan yang lebih etnis terhadap rancangan busana wanita.

Hal tersebut, ungkap Fenny, dilakukan sejalan dengan tema besar yang diambilnya untuk tren 2008, yakni "Eclectic Wave". Menurut Fenny, koleksinya kali ini mengangkat kekayaan budaya dan tradisi Ranah Minang. "Masyarakat Minangkabau itu sangat religius dan kaya budaya," ujarnya. Nuansa etnis kental terlihat terutama dari koleksi busana prianya. Jangan lagi berharap melihat baju koko berwarna putih dengan hiasan bordir sederhana. Fenny justru menghadirkan koleksi kemeja kurung, baju koko dengan aksen bordir dan sulam dalam gaya kontemporer.

Kombinasinya, celana longgar atau sarung. Warnanya pun tidak lagi putih, barisan palet agresif seperti merah, ungu gelap, serta emas menyemarakkan koleksinya. Sesekali syal bermotif etnis menemani rancangannya.
Diposkan 23rd November 2012 oleh farid rebell
  


15 Tips Fashion Pria


Don’t judge the book by its cover. Sepertinya istilah tersebut sudah usang, terutama dalam hal fashion. Orang–orang khususnya pria sering beranggapan, penampilan luar tidak penting, asalkan “dalamnya” atau “kepribadiannya” baik, sempurna. Padahal Lex de Praxis – seorang pakar romance pun berpendapat bahwa penampilan Anda adalah kepribadian Anda.

Dalam hal attraction , wanita ingin menjalin hubungan lebih lanjut dengan pria-pria yang berpenampilan menarik, menciptakan kesan pertama yang memikat. Bahkan relasi bisnis Anda pun akan tidak tertarik bermitra dengan Anda, begitu saja tau Anda tidak berpenampilan menarik.

Berikut kami berikan 15 Tips Fashion dan Cara Berpakaian Pria:

Ukuran Sesuai - Fit is King. Pastikan ukuran pakaian Anda pas dengan lekuk tubuh Anda, karena ini merupakan hal yang paling penting dalam penampilan. Banyak pria mengenakan pakaian yang kebesaran dengan badannya.

Simple – Tentu saja Anda ingin mengenakan fashion yang dapat membuat Anda terlihat menarik dan keren, tetapi jangan berlebihan. Pemilihan warna pakaian jangan lebih dari 3 warna, jangan menggunakan aksesoris lebih dari 3 macam. Jangan pula berpenampilan seperti rock star, kecuali jika Anda memang anak band.

Kasual – Ubah persepsi Anda tentang kasual. Kasual tidak berarti membosankan. Banyak pria selalu mengenakan setelan pamungkasnya, yaitu kaos dan jeans. Tambahkan beberapa aksesoris atau pemanis lain. Anda bisa lihat contohnya pada majalah-majalah pria.

Serasi – Peraturan utama dalam berpakain adalah keserasian antara atasan dan bawahan. Jika Anda menggunakan atasan jacket atau blazer corduroy, gunakan bawahan seperti jeans atau celana kargo.

Jangan Belanja Sendiri – Ajak teman Anda khususnya wanita jika ingin membeli pakaian. Jangan mudah percaya dengan sales/pramuniaga, karena mereka biasanya bekerja untuk mendapatkan komisi.

Sesuaikan dengan Acara – Tentu saja Anda tidak mungkin mengenakan jas dengan dasi pada tempat-tempat hangout. Sesuaikan juga dengan orang lain yang datang pada acara tersebut.

Jangan Remehkan Detail – Hal yang di anggap sepele, biasanya yang paling pertama dilihat oleh orang lain. Perhatikan scarf, dasi atau ikat pinggang Anda.

Gunakan Sepatu Terbaik – Hal pertama yang paling di perhatikan wanita adalah sepatu Anda, terutama kebersihannya. Mungkin mudah untuk menjaga pakaian tetap bersih dan terlihat baru, tetapi kebanyakan pria tidak mempedulikan sepatunya. Tunjukan kepada orang lain bahwa Anda pria berkelas dengan memiliki sepatu terbaik, karena hal ini adalah cara tercepat untuk menunjukkan kepada orang lain bahwa Anda peduli dengan diri Anda.

Hindari Logo Pada Pakaian – Ketika Anda pergi keluar dengan pakaian berlogo besar, Anda terlihat seperti billboard berjalan.

Abaikan Trend – Anda tidak harus mengenakan pakaian hanya karena saat ini sedang trend. Gunakan pakaian yang nyaman untuk Anda, lalu tambahkan beberapa aksesoris atau pernak-pernik.

Jangan Terpaku Merek – Jika Anda ingin membeli pakaian, tanya pada diri Anda apakah saat ini sedang “in style” atau memang cocok dengan badan Anda. Juga perhatikan tips nomor 9, apakah ada logo besar pada pakaian tersebut.

Fungsi Pakaian Dalam – Pakaian dalam tetap pakaian dalam, di gunakan untuk menyerap keringat, minyak atau kotoran pada tubuh. Pakaian dalam juga berfungsi agar Anda tidak harus selalu mencuci pakaian luar Anda, dan agar tetap baik dan awet. Jangan gunakan v-neck atau crew neck sendiri dengan jeans.

Updgrade Shaving Anda – Kumis dan jenggot yang tidak terurus, dalam hal attraction akan menjadi pembunuh instan lawan jenis Anda.

Perhatikan Model Rambut – Rambut juga merupakan salah satu hal utama yang di perhatikan wanita. Cocokkan bentuk model rambut Anda dengan bentuk kepala Anda. Model rambut yang salah akan menurunkan kualitas penampilan.

Bereksperimen dengan Style – Pelajari hal-hal baru dalam fashion, cara berpakaian, jangan takut mencoba dan membuat kesalahan. Banyak pria yang takut mengekspresikan diri mereka melalui style.
Diposkan 23rd November 2012 oleh farid rebell
  


Tips Berbusana Bagi Pria




Setiap orang kadang bertanya pada diri sendiri tentang mencocokkan kaus kaki dengan celana panjang mereka dan berbagai macam pertanyaan lainnya. Di bawah ini 6 panduan berbusana yang penting untuk menjawab kebingungan tentang beberapa hal saat memilih tampilan berbusana bagi pria :
1. Selalu cocokkan ikat pinggang Anda dengan sepatu Anda.
Ini adalah aturan yang baik untuk diikuti meskipun hal sederhana. Hal terbaik untuk tetap dengan warna tradisional seperti hitam, coklat tua atau coklat gelap. Warna lainnya akan sulit untuk menyesuaikan, dan secara umum, harus dihindari. Jika Anda memakai sepatu setiap hari yang mungkin berarti Anda mengenakan jeans, disarankan mencoba sabuk yang terbuat dari kain atau sesuatu yang sama. Jika Anda mengenakan suspender, sebaiknya tidak memakai ikat pinggang dan suspender bersama-sama.
2. Cocokkan Dasi dan Kemeja.
Untuk sementara kemeja berwarna padat dengan dasi yang sama (atau sedikit-off) warna terlihat di mana-mana. Ini sekarang tampak agak ngtrend. Cobalah mencampur segalanya sedikit dan bereksperimen dengan warna. Dasi adalah cara yang bagus untuk mengekspresikan diri, tetapi menjaga selera adalah taruhan terbaik Anda. Anda tidak bisa salah dengan garis-garis diagonal, modern polka-titik, plaids dan pola yang halus.
Catatan: Dasi harus diikat dalam apapun gaya yang paling Anda suka. Anda harus tahu bahwa ada banyak cara untuk simpul dasi Anda, dan simpul yang berbeda mengatakan hal yang berbeda.
3. Lipatan vs Flat-Front.
Mengapa begitu banyak pria menghindari celana datar-depan?Celana datar-depan terlihat lebih baik dari celana lipat, setidaknya dalam sebagian besar waktu. Lipatan berlebihan membuat Anda terlihat kurang langsing. Sebagian orang menyukai lipatan depan pada celana karena lebih nyaman atau karena flat-front dianggap lebih pantas bagi tubuh atletis. Sebenarnya kebanyakan pria bisa memakai celana datar-depan. Jika Anda ingin lebih banyak ruang, pilihlah celana dengan ukuran sedikit lebih besar di pinggang dan manfaatkan ikat pinggang. Hal ini dapat dilakukan di toko tempat Anda membeli pakaian Anda atau oleh penjahit independen. Dan terakhir, celana rata-depan jauh lebih modis.
4. Kaus kaki.
Aturan resmi lebih lanjut tentang kaus kaki adalah bahwa kaus kaki harus sesuai dengan warna celana Anda, meskipun sebaiknya tidak sama persis.
Catatan: Meskipun harus jelas, kaus kaki putih harus disediakan untuk gym.
5. Jam tangan adalah aksesori yang paling penting bagi pria lajang.
Sebaiknya miliki sebuah jam tangan yang baik, sesuai dengan gaya hidup dan selera Anda. Namun, jika Anda adalah seseorang yang suka memiliki lebih dari satu jam, memakai arloji yang sesuai untuk pakaian Anda: tipe hitam dengan sepatu hitam dan sabuk; band coklat dengan sepatu coklat dan ikat pinggang.
6. Kacamata adalah salah satu dari sedikit cara Anda benar-benar bisa mengekspresikan diri.
Pakailah kacamata, milikilah beberapa pasang dalam gaya yang berbeda. Kacamata tidak hanya memiliki fungsi, namun dapat meningkatkan tampilan Anda secara keseluruhan. Lakukan yang terbaik untuk menemukan sepasang kacamata yang sesuai tidak hanya bentuk wajah Anda, tetapi juga mengekspresikan kepribadian Anda. Mintalah saran orang-orang yang hobby memakai kacamata di mana Anda bisa mendapatkan nasihat yang baik tentang apa bentuk dan gaya tampak terbaik untuk bentuk wajah Anda dan fitur yang sesuai.
Diposkan 23rd November 2012 oleh farid rebell
  


Model Baju Pria Terbaru
Model Baju Pria Terbaru kali ini saya ambil dari gaya barat sana. Model-model barat banyak memberikan inspirasi kepada kita semua untuk dapat tampil beda dan mengikuti Trend Masa Kini. langsung saja kita bahas beberapa foto dibawah ini.

Model baju yang pertama didesain sangat apik dan tentunya sangat keren. Dengan jaket corak full black dan dipadu dengan celana abu-abu membuat anda terlihat sangat trendy dan modis, pasangkan setelan tersebut dengan sepatu kulit warna hitam akan terlihat lebih matching dan percaya diri memakainya. Model baju seperti gambar dibawah ini cocok untuk yang selalu ingin tampil trendi dan gaul. Dijamin deh semua mata wanita akan tertuju kepada anda.

model baju yang selanjutnya cocok untuk anda yang ingin tampil simple tapi modis, setelan seperti ini cocok untuk gaya anda sehari – hari atau untuk pakai untuk jalan – jalan ke mall atau tempat – tempat ramai lainnya. Karena setelan ini terkesan fleksibel, bisa dipakai untuk berbagai acara. Dengan berpenampilan seperti ini anda akan terlihat lebih fresh dan terkesan sangat muda.

Untuk gaya selanjutnya berkesan sangat mewah dan elegan. Setelan ini cocok untuk anda yang ingin tampil rapi dan elegan. baju dalam bisa anda ganti warna sesuai keinginan anda, Selain cocok untuk gaya sehari-hari model baju seperti ini juga cocok untuk anda pergi kekantor, asalkan baju dalamnya diganti dengan kemeja ya, agar terlihat lebih rapi.
Diposkan 23rd November 2012 oleh farid rebell
  

6.     

 Sepatu Pria Mewakili Karakter Si Pemakai



Bukan hanya selimut atau bentuk tubuh yang bisa menyuarakan kepribadian seorang pria, namun sepatunya juga bisa menjadi wakil suara karakter mereka. Siapa sangka sepatu pria menyembunyikan makna tertentu? Bukan hanya sepenggal saja, malahan segalanya... Anda bisa menilai seberapa cermat pribadi seorang pria dari sepatu pria yang dikenakannya. Apakah mengkilap tersemir? Apakah terbuat dari bahan plastik? Apakah asli tapi palsu? Apakah ia biarkan belepotan setelah terkena lumpur?

Jika untuk kakinya sendiri saja ia memilih sepatu pria murahan, maka bagaimana Anda bisa berpikir bahwa ia akan merogoh koceknya dalam-dalam untuk mentraktir atau membelikan Anda baju? Dan, jika ia bahkan cuek dengan debu atau lumpur yang melekat pada permukaan sepatunya, maka kira-kira bagaimana reaksinya ketika Anda membutuhkan pertolongan atau perhatian darinya?

Jelas sekali bahwa pria yang tak bisa menghargai dan merawat sepatu pria dengan baik, juga tak bisa melakukan hal yang sama dengan Anda. Hal ini bukan berarti Anda sama dengan sepatunya, atau bahwa seorang pria harus mengenakan sepatu pria mahal baru bisa dikatakan jempolan. Pria pas-pasan yang hanya bisa membeli sepatu pria biasa tetap merupakan pria unggul jika ia memperlakukan sepatunya dengan hormat. Sebab ketika ia menghormati sepatunya, sebenarnya ia sedang menunjukkan bahwa dirinya memang pria terhormat yang layak dihargai.

Anda juga bisa membaca apakah ia seorang yang rapi atau tidak dari bagaimana ia mengikat tali sepatunya. Ya, sepatunya memang menyingkap banyak hal. Termasuk tipe player yang cenderung memilih sepatu mulut lancip.

Selain sepatu pria Ada lagi busana lain yang meneriakkan kepribadian pria. Yang ini mewakili seruan "menikahlah denganku sayang". Tipe pria 'nikahi aku' suka mengenakan blazer demi memberi kesan baik saat kencan. Pria yang ingin menghabiskan hidupnya bersama Anda akan memikirkan tiap detail demi membuat Anda berpikir bahwa ia benar-benar peduli.
Diposkan 23rd November 2012 oleh farid rebell
  


10 Watak Pria dilihat dari Jenis Rambut


Pernah gak agan berpikir bahwa rambut selain menjadi mahkota di kepala, juga dapat menampilkan kepribadian agan2 sekalian? Berikut beberapa tipe rambut yang mungkin cocok dengan kepribadian agan yang merasa pria.
1. Rambut Kasar Lurus

Walaupun bentuknya kasar, namun dalamnya melebihi semua itu. Tipe pria yang berambut kasar tapi lurus biasanya merupakan pria yang berjiwa besar dan suka menolong sesama. Jika pria ini diberi sedikit kebaikan saja, maka pria bertipe rambut ini akan membalasnya dengan beribu-ribu perhatian, terutama dalam dunia percintaan. Namun, pria bertipe ini suka mencoba-coba berbagai hal dan biasanya egois, juga maunya menang sendiri.
2. Rambut Kasar Keriting

Pria yang memiliki rambut ini pada umumnya sangat agresif, dan mudah terpengaruh oleh kondisi lingkungan di sekitarnya, seperti teman atau rekan kerja, sehingga membuatnya kurang bisa mandiri dan kurang bisa berhasil jika harus bekerja sendiri. Namun, tipe ini sangat sosialis dan suka menolong kapan saja jika dimintai bantuan.
3. Rambut Kasar Ikal / Bergelombang

Pria dengan tipe rambut kasar dan ikal biasanya romantis dan rela berkorban terutama untuk urusan cinta. Pria bertipe rambut ini, selalu berpikir lurus dan terencana. Jika pria bertipe ini mendapatkan pasangan yang tepat, maka dimungkinkan cintanya akan luar biasa kepada yang menjadi pasangannya.
4. Rambut Sedang Lurus

Tipe pria ini biasanya suka berpura-pura, dan merupakan sifat pria pada umumnya. Namun, tipe ini suka menghibur orang, walaupun perasaannya juga sedang bersedih atau gembira sekalipun. Oleh karena sifatnya ini, para pria tipe ini sering terbebani perasaannya, karena kepura-puraannya. Jika tipe pria ini mau jujur, justru akan lebih dihargai karena kejujurannya.
5. Rambut Sedang Keriting

Tipe pria ini suka membuat orang tertawa dan humoris, dan dapat serius ketika meghadapi persoalan tertentu. Namun, di balik sifat humornya, umumnya tipe pria rambut ini memiliki sifat kekanak-kanakan, terutama jika didukung oleh lingkungan di sekitarnya.
6. Rambut Sedang Ikal

Tipe pria dengan rambut ini umumnya juga humoris, apa adanya, terbuka, dan penyabar. Namun, pria tipe rambut ini juga egois dan sering tidak mau mengalah.
7. Rambut Halus Lurus

Tipe pria berambut lemas halus lurus ini biasanya berwawasan luas, sangat romantis, dan sangat terbuka, juga sosialis.
8. Rambut Halus Keriting

Tipe pria dengan rambut ini umumnya humoris, santai, easy going, terbuka, juga kritis terhadap berbagai persoalan yang menghadangnya. Namun, jika ada maunya, maka tipe pria ini sering tidak mau mengalah dan egois.
9. Rambut Halus Ikal

Tipe pria berambut halus tapi ikal biasanya sering berpenampilan nyentrik, menjadi trendsetter, suka dunia seni dan hiburan. Namun, tipe pria ini sulit ditebak, pendendam, dulit diajak kerja sama, dan umumnya kurang dapat diajak komunikasi, hingga sering terjadi salah paham.
Diposkan 23rd November 2012 oleh farid rebell
  

8.     

Trend Fashion Pria Tahun 2012


Setiap tahun berganti, banyak sekali trend yang ikut juga berganti. Yang namanya trend, pastinya tidak akan selalu statis dan selalu itu-itu saja. Jangankan satu tahun, belum setahun juga trend-trend tersebut selalu update dan gak mau ketinggalan jaman. Begitu juga, dengan trend fashion atau gaya rambut. Setiap tahun, pasti selalu ada saja trend yang baru. Saya kurang hapal dengan trend-trend tersebut, karena saya selalu tak mengikuti trend dan selalu apa adaya hehe.

Sebenarnya dalam masalah trend di Indonesia, kita selalu mengimpor trend tersebut dari artis-artis luar negeri. Dan latahnya, artis-artis kita juga enak banget buat ngejiplak trend mode tersebut dan menularkannya ke generasi muda kita yang notabene mengidolakan artis-artis tersebut. Apalagi di tahun 2012 ini, apa lagi ya kira-kira trend yang akan hadir? Khususnya trend fashion pria di tahun 2012.


Trend Fashion pria memang tidak terlalu update dibandingkan fashion wanita yang selalu berganti setiap saat. Kalau fashion pria itu tidak terlalu banyak variatif, dikarenakan simplenya pria dalam hal berpakaian. Pria dalam hal fashion memang tidak terlalu neko-neko, paling hanya dua situasi yang akan menjadikan mereka memperhatikan fashion mereka. Yang pertama adalah dalam acara resmi dan yang kedua adalah dalam acara santai.

Untuk acara resmi, biasanya pria akan memakai celana kain dan memakai kemeja/batik. Dan mungkin bagi beberapa eksekutif muda akan ditambah jas dan dasi. Dan untuk acara santai, biasanya pria akan memakai celana jeans, celana kargo, celana setengah betis atau bahkan cuma pakai kolor hehe. Untuk atasannya paling banter pakai t-shirt atau kemeja pendek biar bisa angin-anginan.

Walau simpel, tapi tidak ada salahnya ya kita lihat trend fashion pria yang lagi ‘in’ di dunia di tahun 2012 ini.
Diposkan 23rd November 2012 oleh farid rebell
  

9.     

Tips Memilih Warna Pakaian



Akhir pekan kemarin, saya dengan teman-teman pergi ke suatu pusat keramaian untuk menyaksikan pertandingan final sepakbola Liga Champions.Yang menarik perhatian saya adalah orang-orang yang berpenampilan mengenakan pakaian dengan warna tidak sesuai, bertabrakan.

Mungkin banyak orang yang tidak memikirkan kesesuaian dalam pemilihan warna pakaian. Mereka beranggapan bahwa mereka dapat mengenakan warna apa saja selama mereka suka, nyaman dan terlihat bagus untuk mereka. Tentu saja hal ini tidak salah. Tetapi dalam hal interaksi, kita juga harus memperhatikan aspek penilaian orang lain.

Satu hal yang paling penting dalam berbusana adalah pemilihan warna pakaian yang tepat, tetapi tidak hanya se-simpel menyamakan warna atasan, bawahan maupun bagian lain. Kita harus mengetahui kombinasi warna apa yang sesuai satu dengan yang lain.

Untuk mahir dalam hal ini, kita harus mengetahui ilmu dasar tentang warna. Sebenarnya kita pernah mendapatkan pengetahuan ini sewaktu kita masih duduk di sekolah dasar, pada pelajaran seni rupa. Saya sendiri walaupun tidak jago menggambar, tapi saya suka ketika belajar tentang warna dan pencampurannya.

Namun untuk Anda yang kurang tertarik untuk mempelajari dan mengingat-ingat kembali, berikut ada tips-tips mudah dalam pemilihan warna pakaian:

Jangan menggunakan pakaian lebih dari 3 warna. Seperti yang sudah di jelaskan pada artikel sebelumnya (tips fashion pria), ini merupakan peraturan yang paling penting.
Kenakan warna yang tepat dengan kulit Anda. Jika kulit Anda berwarna gelap, kenakan warna – warna cerah seperti putih, krem, abu-abu atau baby blue. Untuk kulit berwarna putih, pilihan warna yang dapat di gunakan lebih banyak. Anda bisa mengenakan warna yang lembut atau pastel.
Jangan mengenakan celana dengan warna terang. Seperti warna merah, kuning atau orange. Kenakan warna-warna netral atau gelap. Hindarkan juga memadukan warna abu-abu dengan warna terang seperti kuning.
Sesuaikan warna pakaian dengan waktu dan tempat. Warna gelap untuk acara formal. Sedangkan warna terang untuk acara informal.
Kenakan ikat pinggang dengan warna yang sama dengan sepatu. Jika sepatu Anda berwarna hitam, kenakan juga ikat pinggang warna hitam.
Diposkan 23rd November 2012 oleh farid rebell
  

10. 

Fashion Yang Wajib Dimiliki Pria


Belum lama ini saya di kagetkan dengan isi lemari pakaian saya, ternyata ada begitu banyak baju dan celana yang jarang saya kenakan. Bukan karena pakaian-pakaian tersebut ukurannya sudah tidak cukup dengan tubuh saya, tetapi memang karena  penggunaannya yang belum saatnya.

Bagaimana dengan Anda, coba lihat ke lemari pakaian dan juga rak sepatu Anda, apakah ada barang-barang yang  jarang Anda kenakan?

Walaupun kita mungkin tidak seperti wanita yang mudah tergoda untuk membeli sesuatu khususnya fashion saat sedang diskon atau sale, terkadang kita membeli pakaian atau sepatu hanya karena kita ingin dan menyukainya, padahal kita belum tentu membutuhkannya. Bahkan tidak jarang kita menyesali yang kita beli saat sudah di rumah.

Sebenarnya untuk mengetahui barang fashion apa yang wajib kita miliki, kita harus menyadari dahulu seperti apa gaya hidup atau lifestyle kita. Kita juga harus mengetahui lingkungan kerja kita, apakah mengharuskan kita untuk berpakaian formal ataukah cukup dengan gaya kasual.

Tetapi dimanapun kita bekerja atau bagaimanapun gaya hidup (lifestyle) kita, berikut ini ada beberapa barang fashion yang wajib dimiliki oleh setiap pria:

1. Satu Set Jas

Meskipun penggunaannya jarang, hanya beberapa kali dalam setahun, dengan memilikinya, Anda akan merasa tenang saat seorang teman mengundang Anda untuk menghadiri acara resminya. Walaupun harga satu set jas cukup mahal, tetapi ini adalah investasi yang berharga.

2. Sepatu Pantofel dan Ikat Pinggang Berwarna Hitam

Sepatu Pantofel adalah salah satu benda yang wajib Anda miliki, terutama yang berwarna hitam. Miliki juga ikat pinggang berwarna sama, seperti yang sudah di bahas pada artikel pemilihan warna pakaian , kedua benda ini harus serasi.

3. Kemeja Putih

Kemeja Putih adalah salah satu pakaian yang harus ada pada lemari pakaian Anda, minimal ada dua. Kemeja putih akan membuat pria terlihat menarik dan keren, asalkan ukurannya pas dengan tubuh kita. Miliki kemeja putih yang berkualitas.

4. Jam Tangan

Saya tidak mengerti mengapa ada sebagian pria yang tidak suka mengenakan jam tangan. Padahal ini adalah benda yang wajib dimiliki pria untuk meningkatkan kemenarikannya, selain tentu saja untuk mengetahui waktu.

5. Celana Jeans

Ya saya tahu, ini adalah benda pusaka yang wajib dimiliki pria. Meskipun awalnya celana jeans di buat untuk para pekerja tambang di Amerika, tetapi saat ini celana jeans di pakai oleh pria dan bahkan wanita untuk situasi kasual dan santai.

6. Parfum

Siapa bilang pria yang berkeringat terlihat gagah dan macho di mata wanita? Mungkin benar, tetapi itu jika tubuh Anda harum saat berdekatan dengan mereka. Miliki beberapa parfum dengan aroma berbeda untuk berbagai situasi.

7. Dasi Berwarna Solid

Walaupun sepertinya sepele, dasi sangat penting dan wajib dimiliki setiap pria. Dasi dapat Anda gunakan untuk acara-acara formal, interview pekerjaan ataupun bertemu relasi bisnis Anda. Miliki paling tidak dasi berwarna solid seperti hitam.

8. Polo Shirt dan T-Shirt (Kaos)

Selain celana jeans, keduanya juga merupakan benda ampuh untuk pria, terutama kaos. Polo shirt dan kaos memang nyaman di gunakan saat dalam situasi santai. Tetapi saran saya, jangan hanya mengenakan jeans dengan polo shirt atau kaos saja, tambahkan beberapa aksesoris. Kasual bukan berarti membosankan.

Sekarang coba cek kedelapan barang-barang tersebut, apakah Anda sudah memilikinya? Jika belum segera membelinya saat Anda mempunyai uang.
Diposkan 23rd November 2012 oleh farid rebell


No comments:

Post a Comment

© 2012 Segenggam Cahaya | Powered by Blogger | Design by Enny Law - Supported by IDcopy