Saturday 26 October 2013

Contoh membuat surat lamaran

1.  Buatlah surat lamaran bentuk Hangging Style berdasarkan iklan !
·      Iklan :
Butuh segera karyawan / karyawati untuk ditempatkan diposisi merchandiser, staf kantor, assisten manager dan manager cabang. Antar lamaran kept.elite International Jl. K Patimura no. 65 B samping SPBU nusa indah. (Buka pukul 10.00-16.00 WIB)
·      Surat :
Perihal : lamaran kerja                                                             5 September 2013

Yth. Pimpinan
PT. Elite International
Jalan K Patimura no. 65 B
Jambi 

Dengan hormat,

Saya tertarik dengan lowongan kerja yang Anda tawarkan melalui iklan di Koran Tribun Jambi, bulan September 2013 yang menyatakan bahwa Anda membutuhkan seorang karyawan sebagai assisten manajer atau sebagai manajer.

Saya seorang pria lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia Jurusan Manajemen tahun 2010, usia 24 tahun. Saya berpengalaman dalam bidang manajemen selama 1 tahun dan dapat menguasai bahasa asing.

Untuk menambah keterangan mengenai saya, bersama surat ini saya melampirkan daftar riwayat hidup dan biodata.

Demikian surat lamaran ini saya sampaikan. Atas perhatian Anda saya ucapkan terimakasih.

                                                                                                                 Hormat saya,
                                                                                               

                                                                                                          Noor Arif


Lampiran :
1. Daftar riwayat hidup
2. Pas foto 4x6 (2 lembar)
3. Fotokopi Ijazah/STTB/Transkrip Nilai
4. Fotokopi KTP/SIM









2. Buatlah surat lamaran bentuk Block Style berdasarkan inisiatif !
·      Informasi :
Didapat kabar dari Bapak Samsul bahwa sedang dibutuhkan beberapa tenaga penjaga gudang pria/wanita, pendidikan minimal SMA jika berminat kirimkan surat lamaran ke :
PT. Kutakta Hanagi
Jl Pelatuk Raya no. 602
Kel. Eka Jaya Jambi Selatan
Kode Jambi 36138
·      Surat :
Perihal : lamaran kerja                                                            5 September 2013

Yth. Pimpinan
PT. Kutakta Hanagi
Jalan Pelatuk Raya no. 602
Keurahan Eka Jaya, Jambi Selatan

Dengan hormat,

Baru-baru ini saya mendengar informasi dari Bapak Samsul, salah satu karyawan anda, yang menyatakan bahwa ada lowongan lowongan kerja sebagai penjaga gudang.

Saya seorang pria lulusan SMA tahun 2012, saya pernah belajar beladiri dan punya sertifikat sabuk hitam. Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
nama : Albert Einstein
tempat, tanggal lahir : Semarang, 1 Desember 1994
lulusan : SMA Jaga Hati
alamat : jalan Tanpa Aspal no. 12

Demikian surat lamaran ini. Semoga bisa diterima.
                                                                                                     Hormat saya,                                                                            

                                                                                           Albert Einstein











3. Buatlah surat undangan resmi / kedinasan dengan ilustrasi perusaan berbentuk Spesial Paragraf !
·      Ilustrasi :
PT. Merhin Duemu
Jl. Merpati Tak Ingkar Janji
Lrg. Sempit no 707 kel. Kebun Handil
Jelutung Kota Jambi
·      Surat :
PT. MERHIN DUEMU
Jalan Merpati Tak Ingkar Janji
Lorong Sempit no 707 kelurahan Kebun Handil
Jelutung Kota Jambi

22 September 2013

Nomor : 061/KS/XXII/2013
Perihal : Undangan Kerja Sama

Yth. Pemilik
Toko Serba Ada
Jalan Banyak Lubang no. 14
Kota Jambi 32001

Dengan hormat,

Sehubungan dengan perencanaan kerja perusahaan, maka dengan ini kami mengundang Anda untuk melakukan kerja sama mengenai ketersediaan bahan. Kami mengajak Saudara untuk membuat kesepakatan bersama yang akan dilaksanakan pada:



hari, tanggal   :  Senin, 23 September 2013
waktu             :  pukul 10.00  WIB
tempat            :  PT. Merhin Duemu

 Atas perhatian saudara, kami sampaikan terima kasih.

   Pimpinan,


   Noor Arif

   Sekretaris,


   Yudha Wastu



No comments:

Post a Comment

© 2012 Segenggam Cahaya | Powered by Blogger | Design by Enny Law - Supported by IDcopy